sukarditb.com

20/SASTRA/ticker-posts

Pendidikan


Pendidikan

Saya masuk sekolah dasar pada tahun 2000. Di Sekolah Dasar Negeri  03 Teluk Batang. Terletak di Desa Karya Maju. Kepala sekolahnya bernama Sutarto S.Pd . Hari pertama daftar sekolah, rasanya takut banget. Saya masih mencoba menyesuaikan terhadap lingkungan baru.

Hari pertama berangkat ke sekolah, saya bersembunyi di bawah kolong rumah. Saya tidak rela sekolah. Tapi, akhirnya, setelah  saya berfilsafat (versi anak SD) saya pun mau pergi ke sekolah. Ditambah lagi ayah dan ibu saya yang tak henti-hentinya menyemangati. 
Langsung belajar, dari kantor saya menuju ruang kelas satu. Saya yang telah siap dengan tas yang berisi perlengkapan belajar. Setelah memperkenalkan diri,  pelajaran pertama, pelajaran Bahasa Indonesia, tentang menulis huruf abjad. Pelan-pelan saya menulis beberapa huruf, walau jelek, tapi bisa.  Di samping saya, duduk seorang teman baru, namanya Gono Nugroho, disapa Gono. Si Gono ini bingung untuk menulis, ukuran tulisannya besar-besar. Salah satunya menulis huruf “A” sebesar tiga garis buku. Karena malu dan grogi, Gono akhirnya pura-pura sakit perut dan izin pulang. Ah, dasar Gono!, teman-teman yang lain pun menyusul pulang, dengan teknik masing-masing.
Masa sekolah dasar yang sangat indah. Menjadi awal saya mengenal banyak teman dan mengetahui dunia belajar.
Sebelum mendaftar dan menjadi siswa, saya memang sudah sering ke SD 03, ikut abang ke sekolah. Sekaligus abang jagain saya, ketika ayah dan ibu ke kebun maupun ke sawah.
Abang lumayan galak, namun tetap sayang dan penuh perhatian. Walaupun dari segi akademik dia kurang pandai, namun abang tetap rajin sekolah. Tamat SD, ibu dan bapak  menyuruh lanjut ke SMP, namun abang sendiri yang tidak mau, dan memilih untuk bekerja.
Dari segi prestasi, alhamdulillah saya menjadi juara kelas, peringkat pertama dari kelas satu sampai kelas enam. Tapi tidak dapat hadiah apa-apa. Ya tidak apa-apa, yang penting hati senang, dengan usaha dan semangat belajar, hingga meraih hasil yang gemilang.

Posting Komentar

0 Komentar