sukarditb.com

20/SASTRA/ticker-posts

Penilaian Lomba Kebersihan Kelas di MAN 1 Sintang

Seluruh siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sintang, Kalimantan Barat, mengikuti lomba kebersihan antar kelas. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (24/11/2022) yang bertempat di setiap kelas masing-masing.

Koordinator Green School MAN 1 Sintang, Ma'rifatul Hidayati, menyampaikan kriteria penilaian lomba kebersihan kelas ini meliputi taman depan, tanaman toga dan taman gantung khusus kelas sepuluh. 

"Lomba kebersihan kelas ini kriteria penilaiannya yakni kebersihan dan kerapian kelas, absen dan jurnal, gambar presiden, wakil presiden dan garuda, struktur organisasi kelas, jadwal piket, kalender, taplak meja, gambar penunjang seperti gambar pahlawan dan sebagainya serta kata-kata motivasi, dengan rentang nilai 50 sampai 100," tutur Ma'rifatul Hidayati. 

Ma'rifatul Hidayati melanjutkan, untuk tanaman toga yang dinilai yaitu kesuburan, kerapian, papan nama tanaman 3 bahasa. "Untuk taman depan kelas yang dinilai yaitu kesuburan dan kerapian. Kemudian, Tanaman Gantung yang dinilai kesuburan, keindahan, dan kreativitas pot gantung," ujarnya. 

Ma'rifatul Hidayati menambahkan, tujuan dari dilaksanakannya lomba kebersihan kelas tersebut adalah untuk melatih siswa-siswi agar mencintai dan selalu menjaga kebersihan, disiplin, bertanggungjawab, dan mempunyai pola hidup sehat.

"Alhamdulillah, secara mandiri siswa dapat berkreasi menghias kelas agar terlihat menarik dan rapi. Kegiatan ini berjalan lancar dan maksimal, lebih dari dua minggu para peserta lomba mempersiapkan seluruh perangkat pendukung terlaksananya lomba kebersihan kelas di MAN 1 Sintang ini," katanya. 

Adapun juri lomba kebersihan kelas ini yakni Dewi Anita S.Pd, Prita Nuur Annisa S.Pd dan Siti Hajar P, S.Ag. Pemenang lomba akan diumumkan pada kegiatan Expo MAN 1 Sintang Desember mendatang.

 

(Sukardi)

Posting Komentar

0 Komentar