sukarditb.com

20/SASTRA/ticker-posts

Resep dan Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Foto: Kolak Biji Salak Ubi Ungu/sukarditb.com


Apakah kamu penyuka kolak atau ingin mencoba kolak? sukarditb.com rekomendasikan kolak biji salak dari ubi ungu. Rasanya yang lezat dan cara membuatnya juga mudah. Berikut bahan-bahan dan cara membuat kolak biji salak dari ubi ungu yang akan membuat kamu ketagihan.

Bahan-Bahan:

    1. Ubi Ungu
    2. Singkong
    3. Santan
    4. Jagung
    5. Tepung Tapioka (Tepung Kanji)
    6. Tepung Beras
    7. Gula pasir
    8. Gula Merah
    9. Garam  

         Alat-Alat Pisau, Tatakan, Panci

      baca juga: berbagai resep masakan di sukarditb.com
           

            Proses Pembuatannya

        1.     kupas dan potong-potong ubi ungu, kemudian kukus
        2.   kupas dan potong-potong singkong, kemudian rebus, masukan gula merah dan gula pasir secukupnya sesuai selera, aduk-aduk hingga merata, masukkan tepung beras+air, masukan santan, kemudian masukkan jagung yang sudah diiris, aduk – aduk sampai merata, dan dibiarkan sampai mendidih.
        3.     sambil menunggu bahan kuah di atas mendidih, kita angkat ubi ungu yang kita kukus tadi ke sebuah wadah, kemudian taburkan garam secukupnya, gula pasir ½ sendok, tepung tapioka 5 sendok, tepung beras 2 sendok, diaduk-aduk sampai merata, lumatkan/hancurkan ubi ungu menggunakan sendok, setelah hancur, kemudian bentuk menjadi bulatan, ukuran sesukanya aja.
        4.    kemudian masukan bulatan ubi ungu tadi ke dalam kuah kolak yang sudah kita siapkan mendidih di langkah nomor 2, aduk-aduk sampai merata. 
        5.     selesai, Kolak Biji Salak Ubi Ungu siap dihidangkan dan dinikmati. 

                     
                  Mudah kan? Selamat mencoba, untuk lebih jelasnya, tonton video proses        pembuatan Kolak Biji Salak Ubi Ungu di bawah ini, terimakasih.


      Posting Komentar

      0 Komentar