sukarditb.com

20/SASTRA/ticker-posts

GenBI Komisariat Untan Melakukan Aksi Penanaman 200 Bibit Pohon



www.sukarditb.com - Sebagai bentuk kepedulian pada kelestarian lingkungan dan juga mendorong kesadaran mahasiswa/i serta masyarakat untuk menanam pohon di masa mendatang, Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Untan melakukan aksi penanaman 200 pohon dengan berbagai jenis tanaman. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di sembilan fakultas yang ada di Universitas Tanjungpura Pontianak, (19/10).
Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Untan, perwakilan Wakil Dekan III FISIP Untan, dan Ketua BEM FISIP Untan. Acara tersebut diawali dengan penanaman simbolis yang bertempat di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Acara dimulai dengan pemberian sambutan oleh Amir Hamzah Prabowo selaku Ketua Komisariat GenBI Untan. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh aksi kampus di Pulau Jawa yang sudah menerapkan kampus go green. “Kita melihat kebanyakan universitas di Jawa sudah menerapkan kampus go greenNah, Untan memiliki lahan yang luas tapi tanaman sudah mulai berkurang. Jadi, kami menginisiasi suatu gerakan kecil menuju gerakan besar yang go green,” ungkapnya saat ditemui seusai kegiatan.

Selanjutnya kata sambutan dari Eddy A S selaku perwakilan dari Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Untan. Dalam kata sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali dan menjadi contoh bagi penerima beasiswa lainnya di Untan. “Bagus, sangat bagus sekali. Ini salah satu promotor kami agar nanti penerima beasiswa lain bisa ikut kegiatan-kegiatan yang seperti ini di kampus,” tuturnya.
Dilanjutkan dengan sambutan dari Nurwijayanto selaku perwakilan dari FISIP Untan yang turut membuka acara ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif agar lingkungan kampus menjadi hijau. “Ini hal yang sangat positif, karena bagimanapun lingkungan sekitar kita harus hijau agar adem dan tidak gersang,” tuturnya.
Ketua BEM FISIP Untan, Panji Kurnia Aji turut mendukung kegiatan ini dan beliau berharap agar kegiatan seperti ini bukanlah menjadi yang terakhir, melainkan akan terus berlanjut hingga ke depannya.
Acara ditutup dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis dan dilanjutkan dengan penanaman 6 pohon secara simbolik mewakili 200 pohon yang akan dilaksanakan secara bertahap. 

Posting Komentar

0 Komentar