sukarditb.com

20/SASTRA/ticker-posts

Libas Manchester United, Manchester City Kembali Memimpin


Pohon Rindang- Manchester City sukses melibas rival sekotanya, Manchester Uniteddengan skor 3-1. Kemenangan di derby Manchester tersebut juga membuat Manchester City kembali mengambil alih pimpinan klasemen Liga Inggris.
Pada laga di Etihad Stadium, Minggu (12/11/2018) malam WIB, gol City masing - masing dicetak David Silva, Sergio Aguero dan Ilkay Gundogan. Sedangkan satu gol MU dicetak oleh Anthony Martial dari titik penalti.
Dengan kemenangan ini City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah beberapa jam lalu sempat digeser oleh Liverpool. Skuat besutan Pep Guardiola ini mengantongi 32 poin dari 12 laga atau unggul dua poin dari Liverpool.
Sementara Manchester United masih di posisi kedelapan dengan 20 poin. Hasil itu juga membuat skuat besutan Jose Mourinho ini semakin berat untuk masuk dalam persaingan gelar Liga Inggris di musim ini.
Jalannya Pertandingan
Manchester City sudah menekan di awal lewat usaha Bernardo Silva dari luar kotak penalti namun masih melenceng di sisi kanan gawang. Tekanan masih terus dilakukan oleh tuan rumah ke pertahanan MU.
Pada menit ke-12, David Silva membuka kemenangan Manchester City 1-0. Silva mendapatkan umpan Bernardo Silva di depan gawang dan melepaskan sepakan keras kaki kanannya ke gawang MU.
MU mencoba mengejar ketertinggalannya namun usaha Anthony Martial dan Chris Smalling masih belum membuahkan hasil. Sementara City mencoba mengancam lewat Sergio Aguero namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Manchester United langsung menekan. Sergio Agüero memperbesar keunggulan City menjadi 2-0 lewat sepakan kaki kanannya dari sudut sempat setelah melakukan kerjasama satu dua dengan Riyad Mahrez.

Pada menit ke-58, wasit memberikan hadiah penalti kepda MU setelah Romelu Lukaku yang membawa bola dijatuhkan Ederson. Anthony Martial yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi 1-2.

Namun, City masih belum mengendurkan serangannya menekan pertahanan MU. Pada menit ke-86, Ilkay Gündogan memperbesar keuggulan City menjadi 3-0 setelah dia menyambut crossing Bernardo Silva dengan sepakan kaki kirinya.
Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa pertandingan. Manchester City pun memenangkan derby Manchester ini dengan kemenangan 3-1 dan kembali ke puncak klasemen.
Sementara pada laga di Stamford Bridge, Chelsea gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Everton 0-0. Dengan hasil ini Chelsea tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan 28 poin dari 12 laga.
Hasil imbang juga terjadi di Emirates Stadium setelah Arsenal dengan Wolverhampton Wanderers seri 1-1. Gol Henrikh Mkhitaryan menyelamatkan Arsenal dari kekalahan setelah sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Ivan Cavaleiro.
Arsenal di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 24 poin. Sedangkan Wolverhampton Wanderers di posisi ke-11 dengan 16 poin dari 12 pertandingan.

Posting Komentar

0 Komentar