sukarditb.com

20/SASTRA/ticker-posts

10 Kriteria Pengendara di Jalan Raya


Sering kita temukan keanehan dan kelucuan seseorang di jalan raya. Mulai dari yang unik banget sampai yang bikin kesel banget. Kali ini, saya akan kemas kejadian di jalan raya tersebut dalam fakta unik dan menarik.  
Sumber: Pontianakpost.com

Mari baca 10 kriteria seseorang di jalan raya berikut ini : 

1. Gaya Galau
Pengendara yang memiliki gaya galau ini, biasa kita temukan, ciri-cirinya ketika ia membawa kendaraan, ke kanan tidak, ke kiri pun tidak, sebut saja bimbang, haha. Jadi, ketika kita berada di belakangnya, bisa jadi panas dan pengen nendang tu orang. 

2. Main Serong
Main serong, serong kanan - serong kiri, biasa dilakukan oleh ibu-ibu atau cewek yang akan nyebrang, atau baru saja keluar dari gang. Mereka tidak mau peduli dan tidak mau menoleh, merasa paling benar. Untung aja, kita yang berada dibelakang atau didepannya sedang sigap, kalau tidak, bisa ditubruk tu yang main serong.

3. Hobi Main Klakson
Hobi main klakson ini si sudah menjadi budaya di Indonesia. Ketika di lampu merah, maupun sedang di jalan, ada saja mereka yang tidak sabaran dan main klakson tidak jelas. Ya kalau bunyi klaksonnya kecil, kalo bunyi klaksonnya gedek seperti kendaraan spesialis perusak jalan seperti truk, bisa bikin jantungan coy.

4. Ugal-Ugalan
Ugal-ugalan ini sering terjadi pada anak-anak ababil alias ABG labil, dan juga sering dilakukan oleh mereka yang memiliki pemikiran nyawa bisa dibeli dan hidupnya bisa mati suri. Ngebut mati-matian, dan tidak memiliki perasaan akan membuat kecekalaan untuk pengendara lainnya. 

 5. Ngerem Mendadak
Lagi asyik-asyiknya membawa kendaraan, tiba-tiba ada pengendara di depan ngerem mendadak dan tidak jelas. Nah, ketika seperti itu terjadi, dan kendaraannya lecet, kita lagi yang salah. Dasar. 

 6. Jalan Raya Dijadiin Rumah
Jalan Raya dikirain rumah, ini biasa kita lihat ketika ada pengendara sebanyak dua hingga lebih, bergandeng-gandengan dan mengobrol di jalan raya, layaknya mengobrol di  ruang tamu dan teras rumah, sambil menyantap suguhan pisang goreng dan kopi pancong. Nikmat betulll. Preet,,, Preet… terdengar suara klakson dari arah belakang, ups!! 

7. Mengumpulkan Uang
Mengumpulkan Uang ini diawali dengan mencari gara-gara terlebih dahulu. Misal, ketika ada seseorang yang membawa sesuatu yang berat dan membawa keranjang besar, kemudian hanya menyenggol sedikit orang tersebut, dan ujung-ujungnya berakting jatuh, pura-pura sakit, ada lecet, dan diakhiri dengan pertanggungjawaban. Uang! 

8. Ngelamun
Melamun dijalan raya juga pernah kita temukan. Contohnya ketika akan menaiki jembatan penyebarangan. Kendaaraan yang lain sudah pada jauh, dia masih aja lambat. Cuy, kalau mau ngelamun ke tepi laut aja, jangan di jalan raya, saya mau ke kampus ni, telat!!. 

9. Trobos.. !
Sering kali kita menemukan para pengendara yang melakukan "Trobos" baik terhadap rambu-rambu lalu lintas serta ketika lampu merah masih terang benderang alias menyala. 

10. Main HP
Nah, yang terakhir ini sangatlah berbahaya untuk diri sendiri dan orang lain, jangan main HP ketika membawa kendaraan. Kalau memang penting, silakan menepi dulu ke ruas jalan.

Itulah 10 kriteria pengendara di jalan raya versi  Sukardi (Adi TB).
Untuk pembaca yang memiliki dan mengetahui gaya selain 10 di atas, monggo ditambah di komentar. Asik-asik joz!

Penulis:
Sukardi (Adi TB)

Posting Komentar

0 Komentar