sukarditb.com

20/SASTRA/ticker-posts

Lima Tahun Mengayuh (Puisi)


Lima Tahun Mengayuh

Oleh: Sukardi (Adi TB)

Ditulis Maret 2015


Melewati waktu bersama senyummu

Mengadu rindu di dalam salju

Dingin bergoyang angin

Bertanya sayang kepada hati yang terbayang

Lima tahun mengayuh menuju tujuan sauh

Ucapan sakral terucapkan

Terikat tonggak kejujuran

Aku dan Dia

Telah menyatu dalam rasa

Mengumpulkan kerikil-kerikil kehidupan

Terselip di relung jiwa gegadan

Aku dan Dia

Terlahir dari ruang raja yang berbeda

Ruangku bertabur garam Madura, Ruangnya bertabur tanah Jawa benih Kalimantan

Aku dan Dia

Dibatasi tebing kerajaan yang tinggi menjunjung tradisi cinta

Aku dan Dia

Memiliki kasih sayang

Ingin mencipta irama keluarga

Aku telah menanam senyumnya

Ku pupuk dan ku siram semangat jiwa raga

Lima tahun mengayuh mewujudkan mimpi

Berharap garis lurus Ilahi

Membawa kami hidup di singgana bahagia dalam ridho ibu pertiwi

Posting Komentar

0 Komentar