sukarditb.com

20/SASTRA/ticker-posts

Doaku di Usia 25 Tahun

Sukardi, S.Sos


Alhamdulillah. Syukurku kepada Allah SWT, yang telah memberikan roh pada raga ini, dengan raga yang sehat dan penuh semangat.

Sabtu, 5 Oktober 2019, usiaku 25 tahun. Saat menulis ini aku berada di Kota Sintang, dengan status sudah menikah pada Sabtu 29 Juni 2019 lalu di Kota Pontianak. 

Tidak pernah kusangka, usia 25 tahun ku ini berada di Bumi Senentang, dan tidak pernah terbayang, aku merantau dari Teluk Batang Kayong Utara pada bulan Agustus 2013 ke Kota Pontianak untuk kuliah. Syukur, Maret 2017 saya lulus kuliah. Lanjut kerja juga masih di Kota Khatulistiwa. 

Sampai akhir Juli 2019 di Kota Pontianak, aku harus lanjut merantau lagi ke Kota Sintang, bersama Istri tercinta. Alhamdulillah Istriku lulus tes CPNS 2018 dan ditempatkan mengajar di MAN Sintang. 

Hampir sebulan aku menganggur, sejak Agustus saya masih mencari informasi lowongan kerja. Mumet juga rasanya sudah biasa beraktifitas di luar rumah, kemudian hanya beraktifitas di rumah. 

Berjalannya waktu dan dengan kesabaran yang hampir buntu, saya mendapat rezeki serta kesempatan untuk mengajar di SMK Nurul Ma'arif Sintang pada minggu keempat Agustus 2019, pengalaman pertamaku menjadi guru SMK. Aku juga mendapat amanah membuat website untuk Yayasan Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang, tempat SMK tersebut berada. 

Kujalani hari-hari dengan semangat, banyak hal baru dan aktifitas baru yang aku dapatkan, yakni belajar menjadi suami yang baik, menjadi kepala keluarga, mengajar di SMK, mengajar ngaji,  ngeyoutube di chanel Sukardi Pohon Rindang, membuat dan mengolah blogspot serta mendaftarkan domain www.sukarditb.com, www.nurmasintang.com, www.mutiarakasihschool.com, www.republikbukusintang.com dan www.kebunbuahsintang.com, cara membuat website tersebut aku dapatkan secara otodidak, aku bersyukur diberikan pengetahuan oleh Allah SWT. 

Tidak terasa perjalanan hidupku sudah lumayan jauh. Aku ingin di usiaku yang ke 25 tahun ini bisa menjadi suami yang membuat bahagia istriku. Kemudian semoga kami berdua lekas mendapatkan momongan dan hidup bahagia, membahagiakan kedua orangtuaku dan mertuaku, semoga kita semua sehat, selamat, lancar berbagai urusan, lancar rezeki, mampu membeli tanah dan mendirikan rumah. Aamiin.

Sintang, 5 Oktober 2019
Di Ruang Guru SMK Nurul Ma'arif Sintang

Sukardi, S.Sos

Posting Komentar

0 Komentar