sukarditb.com

20/SASTRA/ticker-posts

Ikatan Keluarga Madura Kalbar akan Bentuk Banom Organisasi Tingkat Mahasiswa



Pohon Rindang - Ketua Umum Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Kalimantan Barat, Sunandar, mengadakan pertemuan bersama beberapa mahasiswa Madura di kediamannya Jalan Dr Wahidin Gg Batas Pandang,Pontianak, Selasa, (13/11/2018).

Dalam Pertemuan tersebut Sunandar menyampaikan harapannya kepada generasi muda Madura khususnya kalangan mahasiswa untuk meneruskan perjuangan sesepuh Madura agar budaya-budaya Madura bisa terlestarikan dengan baik di Kalimantan Barat.

"Saya berharap ada penerus para sesepuh-sesepuh Madura apalagi saat ini generasi muda Madura banyak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi maka sangat disayangkan kalau pemuda Madura khususnya di kalangan mahasiswa tidak dibina sebaik mungkin," tuturnya.

Kemudian Sunandar mengajak kepada segenap mahasiswa Madura yang hadir untuk bergabung di organisasi yang nantinya akan menjadi Badan Otonom (Banom) Ikama Kalbar ini.

Rencana nama organisasi yang akan dibentuk ialah Rumah Aktivis Mahasiswa Madura atau disingkat Ramma.

"Saya mengajak mahasiswa Madura Kalimantan Barat untuk bergabung dan akan saya rangkul semua elemen mahasiswa Madura tanpa memilih latar belakang kampus manapun intinya memiliki darah Madura dan berpotensi menjaga eksistensi Madura," pungkasnya.

Penulis
Hakiki

Editor
Sukardi
Arahkan Kursor Ke SINI

Posting Komentar

0 Komentar